Saturday 4 February 2017

Resep Buntut Bakar Madu Mudah Dengan Bumbu Sederhana

Buntut Sapi Bakar Madu
Berangkat dari usilnya si otak iseng saya. Kali ini saya coba yang baru (buat saya). Buntut sapi memang sering di buat masakan sop oleh istri, dan sangat disukai oleh semua anggota keluarga. Tapi karena hoby bakar-bakaran, ide saya adalah membuat buntut sapi bakar.

Baiklah, berikut ini saya akan tulis Resep Buntut Bakar Madu.

Bahan-bahan:

  • 500 gr buntut sapi
  • 1 batang serai memarkan
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 liter air
  • 2 ruas jahe memarkan
Bumbu yang dihaluskan:
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt merica bubuk
  • garam secukupnya
  • 20 gram gula merah
Bumbu celupan:
  • 4 sdm kecap manis
  • 4 sdm madu
  • air jeruk dari perasan 1 buah jeruk lemon kecil/jeruk nipis
Cara membuat:
  1. Tumis bumbu halus hingga matang
  2. Masukan buntut sapi yang sudah dibersihkan
  3. Tambahkan serai, daun jeruk dan jahe. Aduk hingga rata.
  4. Masukan air sampai buntut sapi terendam, tunggu hingga matang atau sampai air menyusut.
  5. Setelah matang angkat dan celupkan ke bumbu celupan kemudian bakar dengan bara arang hingga warna coklat kehitaman.
  6. Daaaannn buntut sapi bakar madu siap dihidangkan.
Demikian resep yang telah saya praktekan. 
Silahkan dicoba!!!!

(yanbuset)

No comments:

Post a Comment