Wednesday 1 February 2017

Menulis Karena Sering Membaca

Saya termasuk sekian banyak pengguna internet yang sangat bergantung pada internet sebagai sumber informasi. Dari sekedar berita ringan, tips and trick, resep masakan, resep elektronika sampai resep kimia.

Internet juga membantu saya yang sangat hobi untuk mencari hal-hal baru untuk saya praktekan, mencari barang-barang yang sulit di dapat dilokasi saya tinggal, komunikasi dengan orang-orang baru, dan lain-lain. Sesuai dengan prinsip saya, ketika saya tidak bisa menjadi seorang yang ahli dalam satu hal, paling tidak saya tau banyak hal. Itu akan membuat saya menjadi terlihat "pintar"..hehehe....

Saking terbukanya dunia internet kita juga dituntut untuk lebih kritis dan selektif dalam menyikapi informasi yang tersedia. Tidak semua informasi yang kita butuhkan benar untuk kita, tidak semua informasi yang kita butuhkan juga benar menurut kita. Kita sebagai pengguna internet juga dituntut kedewasaan kita dalam menyikapi informasi itu. Apalagi mengenai informasi yang tidak benar "menurut kita", karena semua orang memiliki opini, persepsi dan prinsip yang berbeda-beda.

Berawal dari situ, ada kerinduan dalam diri saya untuk merekam semua info yang saya dapatkan di internet "juga". Supaya dapat saya buka lagi ketika saya butuhkan tanpa mencari via search engine lagi, dan mungkin juga bukan hanya saya saja yang butuh informasinya.

So....doakan saya untuk menulis yang berguna dan baik-baik saja.

(yanbuset)

2 comments: